Bupati Bondowoso : Penyimpangan PT Bogem, Silahkan Proses Secara Hukum

  • Bagikan

BONDOWOSO, TerbitanNews.com – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat dikonfirmasi media mengatakan, pihaknya sangat mendukung. Hal itu bila ada penyimpangan di PT Bondowoso Gemilang (Bogem)

“Saya sangat mendukung proses hukum, bila memang ada penyimpangan di PT Bogem,” paparya, Kamis (27/2/2020)

Namun sejauh ini, kata bupati, masih belum ada laporan. Baik itu dari Inspektorat, jika ada penyimpangan di PT Bogem tersebut.

“Bila ada penyimpangan, saya tidak akan melindungi siapa saja, apa lagi orang yang berbuat salah. Mestinya ya, diproses secara hukum,” pungkas Bupati singkat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, A Mansur M.H saat dikonfirmasi mengatakan, ada kejanggalan dalam keuangan PT Bogem. Di mana dana Rp 1 miliar lebih ditransfer ke rekening pribadi salah satu direksi.

“Tak boleh dana PT itu ada di rekening pribadi. Apapun alasannya. Buat apa dipindah ke rekening pribadi?” kata Mansur.

Pihaknya juga terus berupaya mendalami pengelolaan keuangan di PT Bogem sendiri. Apalagi selama ini kata dia, tidak ada kegiatan.

Tak hanya itu, kata dia, laporan keuangan dan belanja kopi milik PT Bogem selama ini, masih amburadul. Diamana laporannya tak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

“Saya minta diaudit investigasi terkait pengelolaan anggaran dan pembelanjaan kopi PT Bogem. Karena saya membaca dilaporan keuangan sangat berpotensi tidak sesuai dengan fakta dilapangan,” katanya

Lanjut Mansur sapaannya menjelaskan bahwa Komisi II telah menemukan kejanggalan dan indikasi yang tidak sesuai. Khususnya, pada belanja pengadaan barang.

“Kami mencurigai adanya unsur kecurangan hingga masuk keranah pidana yang bisa dilakukan audit investigasi oleh Inspektorat. Kemudian dilanjutkan kenyelidikan oleh penegak hukum,” jelas Mansur, politisi PKB asal Dapil IV ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: