Bupati Sampang Hadiri Acara Safari Ramadhan di Kecamatan Omben

  • Bagikan
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi saat menghadiri acara Safari Ramadhan di masjid Ar- Rohman, Desa Temoran, Kecamatan Omben, Sampang

SAMPANG,Newsrepublik.com– Bupati Sampang H Slamet Junaidi hadiri acara Safari Ramadhan, yang digelar di Masjid Ar-Rohman, Dusun Diya’an, Desa Temoran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Kamis (15/4/21).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Sampang, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, Kiai dan Ulama, Kades seluruh Kecamatan Omben dan Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainya.

Dalam rangka “Silaturahmi Dengan Masyarakat Omben” kegiatan tersebut diawali dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang diberikan langsung oleh Bupati Sampang.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali digelar pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah pada tahun ini.

Menurutnya, pada tahun sebelumnya kegiatan seperti itu sempat ditiadakan, lantaran masa pandemi Covid-19 yang masih masive di Kabupaten Sampang.

Namun, pada Bulan yang penuh ampunan kali ini pihaknya menggelar acara tersebut berharap untuk lebih mempererat tali silaturahim dengan para tokoh ulama dan Habaib serta masyarakat.

“Meski pandemi kami tetap meminta tetap menggelar acara ini, dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahim di bulan suci Ramadhan ini,” ungkapnya.

H Slamet Junaidi juga mengatakan, bahwa acara seperti itu juga akan digelar di Kecamatan lain yakni di 14 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sampang.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan dari masyarakat, baik, alim ulama, dan tokoh agama setempat.

Sebab menurutnya, tidak mungkin bisa membangun Kabupaten Sampang tanpa ada sinergitas yang kuat dari para tokoh ulama dan masyarakat.

“Tentunya kami ingin menerima masukan hal-hal yang akan disampaikan baik secara diskusi dan tanya jawab agar lebih efektif,” Pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, dalam gelaran itu tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku, guna untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang terus mengancam kesehatan manusia. (Joko/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: