Bupati Sampang Minta OPD Berpikir di Luar Nalar

                           
NewsRepublik.com - Senin, 10 Februari 2020 - 12:03 WIB
Bupati Sampang Minta OPD Berpikir di Luar Nalar
 ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG, terbitan.com – Upaya meningkatkan pembangunan dari berbagai sektor, baik sektor Pembangunan, Pendidikan, dan Kesehatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Senin (10/02/2020).

Menurut Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi upaya saat ini untuk membawa anggaran ke Kabupaten Sampang terus dilakukan setiap saat, hal itu menurutnya dilakukan untuk mengatasi problem kurusnya Anggaran Pendapatan Belanja Darah (APBD) Sampang.

“Dengan APBD kita yang minim kami bekerja dua puluh empat jam untuk mendapat bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat dan pihak lainnya, karena pembangunan kita tak akan stabil jika hanya mengandalkan APBD,” ungkap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat diskusi bersama wartawan di acara Peringatan HPN 2020, Minggu (09/02/2020) malam.

Pihaknya mengaku saat ini tengah mempersiapkan perencanaan-perencanaan yang matang dan bermanfaat bagi masyarakat, lantaran tak ingin dibalik anggaran yang banyak didatangkan kemudian kebingungan mau membangun apa.

“Kami minta semua OPD untuk menyiapkan gentongnya (Perencanaan), jangan sampai banyak anggaran lalu gentongnya tidak ada, dan kami tekankan untuk tidak menggunakan APBD jika hal itu masih bisa menggunakan anggaran lain, APBD kita elus-elus saja,” sambungnya dengan senyuman.

Pria yang akrab disapa Aba Idi ini menyampaikan bukan saatnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berpikir biasa-biasa saja. “Jangan berpikir biasa-biasa saja, sudah tidak jaman, saat ini kita harus berpikir luar biasa,” tambahnya.

Tak hanya itu, mantan DPRI RI itu juga meminta semua pihak ikut mendukung, menurutnya tak mungkin melakukan pembangunan tanpa masukan-masukan dari semua pihak.

“Dari jumlah penduduk yang hampir satu juta ini tak mungkin pemerintah menjangkau semua tanpa adanya masukan dari semua pihak khususnya insan pers dalam memberikan informasi, mari kita bersama-sama membangun Sampang yang kita cintai,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X