Bupati, Wabup dan Anggota DPRD Kunjungi Bandara Haji Muhammad Sidik

  • Bagikan

MUARA TEWEH, TerbitanNews.com – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Hj. Merry Rukhaini, Wakil Ketua I dan II DPRD, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Perangkat Daerah, pejabat Bandara Beringin dan Dinas Perhubungan, dan para awak media menyempatkan menjajal run way bandara sepanjang 1,4 km. Selanjutnya rombongan melihat-lihat fasilitas yang dimiliki oleh Bandara Haji Muhammad Sidik.

” Hal ini guna mendampingi Tim Verifikasi dari Kementerian Perhubungan dalam memverifikasi Bandara Haji Muhammad Sidik sekaligus press release oleh Bupati Barito Utara dan Kepala Bandara. Senin 24/02/2020

Dalam press release, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan,bahwa ini pertama kalinya seluruh jajaran baik Pemerintah maupun Anggota DPRD serta para wartawan dan undangan lainnya melihat secara langsung kondisi Bandara Haji Muhammad Sidik. Direncanakan pesawat yang beroperasi di Bandara Haji Muhammad Sidik masih ATR 72 yang menampung penumpang sebanyak +-70 orang.

“Rute penerbangan belum banyak, masih rute Muara Teweh-Palangka Raya, Muara Teweh-Banjarmasin dan Muara Teweh-Balikpapan, semoga kedepannya akan bertambah rute penerbangan,” harap H. Nadalsyah.

Selanjutnya, H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada Yuliansyah, Bupati terdahulu yang telah mengusulkan pembangunan bandara baru.

“Sebenarnya Bandara Haji Muhammad Sidik, pada tahun 2018 hampir stagnan. Tetapi pada waktu menghadap Presiden, saya minta untuk pembangunan bandara menjadi prioritas,” jelas H. Nadalsyah.

Bupati sangat bersyukur bahwa kelanjutan pembangunan bandara segera direalisasikan oleh Pemerintah Pusat sampai dengan saat ini dilakukan verifikasi terkahir. “Semoga nanti pada hasil verifikasi ini, Bandara Haji Muhammad Sidik dapat beroperasi di tahun 2020,” do’a H. Nadalsyah.

Menanggapi berbagai berita yang ditayangkan oleh media-media mengenai Bandara Haji Muhammad Sidik, Bupati meminta kepada para awak media untuk dapat meluruskannya. “Memang betul bahwa pekerjaan masih berlanjut tetapi seiring pengoperasian bandara nanti, pekerjaan-pekerjaan bandara akan diselesaikan dan terus ditingkatkan,” tutup H. Nadalsyah.(Iwan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: