Harjad Sampang Ke-397, Bupati Sampang Ziarah Makam Leluhur Rato Ebhu

Hari jadi Kabupaten Sampang ke-397 tahun. Bupati Sampang H Slamet Junaidi Ziarah makam Rato Ebhu


SAMPANG, Newsrepublik.com
– Untuk meneladani sejarah cikal bakal terbentuknya kabupaten Sampang, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi bersama Wabub H Abdullah Hidayat melakukan Ziarah ke Makam Rato Ebhu, leluhur di Kabupaten Sampang, yang beralamat di Kampung Madegan, Kelurahan Polagan, Kec./Kabupaten Sampang. Rabu (23/12/20).

Dalam acara itu, juga turut hadir Sekretaris daerah (Sekda) Sampang, Yuliadi Setiyawan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Sampang, serta para tokoh ulama setempat.

Ziarah makam ke Rato Ebhu tersebut, merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pokok Hari jadi (Harjad) Kabupaten Sampang yang ke-397 Tahun 2020.

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara tersebut diawali dengan serangkaian acara keagamaan, dan di lanjutkan dengan acara tabur bunga ke makam Rato Ebhu dan makam leluhur keluarga keraton sampang.

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan sebagai bentuk untuk mengenang perjuangan para leluhur Sampang dalam mempersembahkan karya terbaik untuk Kabupaten Sampang.

“Kita harus mengenang jasa-jasa perjuangan pemimpin Kabupaten Sampang yang pertama untuk kita ambil hikmah,” jelas Bupati usai melakukan tabur bunga di makam Rato Ebuh.

Bupati juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu mengingat perjuangan para leluhur yang telah berjasa membangun Kabupaten Sampang.

“Tentunya agar kita semua tidak lupa bahwa sebelumnya ada leluhur kita yang berjuang untuk Kabupaten Sampang kita ini,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam acara itu semua tamu undangan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, hal itu guna untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19). (Joko/kh)

Tinggalkan Balasan