Inspektorat Bondowoso Diminta Lakukan Audit Investigasi Kepada PT Bogem

                           
NewsRepublik.com - Kamis, 20 Februari 2020 - 17:46 WIB
Inspektorat Bondowoso Diminta Lakukan Audit Investigasi Kepada PT Bogem
 ()
Penulis
|
Editor

BONDOWOSO, TerbitanNews.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, Ali Mansur M.H saat dikonfirmasi meminta Inspektorat Kabupaten Bondowoso segera lakukan audit investigasi. Hal itu terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Bondowoso Gemilang (Bogem).

Menurutnya, kuat dugaan ada penyimpangan yang terjadi di TP Bogem, perusahaan plat merah yang bergerak diusaha perkopian.

“Audit investigasi terkait pengelolaan anggaran dan aset PT Bogem. Karena saya membaca dilaporan keuangan sangat berpotensi tidak sesuai dengan fakta dilapangan,” katanya, Kamis (20/2/2020)

Lanjut Mansur sapaannya menjelaskan bahwa Komisi II telah menemukan kejanggalan dan indikasi yang tidak sesuai. Khususnya, pada belanja pengadaan barang.

“Kami mencurigai adanya unsur kecurangan hingga masuk keranah pidana yang bisan dilakukan audit investigasi oleh Inspektorat. Kemudian dilanjutkan kenyelidikan oleh penegak hukum,” jelas Mansur, politisi PKB asal Dapil IV ini.

Lebih tegas dia mengatakan, ketika dilakukan Sidak dan Pansus, semua hasil keterangan yang diperoleh sudah cukup untuk dijadikan pertimbangan. Supaya Inspektorat melakukan audit investigasi.

Selain itu, dia minta bukan hanya Inspektorat yang melakukan audit. Kendati demikian, aparat penegak hukum juga diminta melakukan penyelidikan dan memeriksa semua orang yang terlibat dalam manajemen PT Bogem.

“Saya minta Inspektorat mengambil langkah cepat guna menyelamatkan APBD yang menyangkut kepentingan hajat masyarakat Bondowoso,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X