Kapolres Labuhanbatu Menyampaikan Pesan Kepada Jajarannya, Peranan Bhabinkamtibmas

LABUHANBATU, terbitan.com – Untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman di tengah – tengah masyarakat Labuhanbatu Raya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat S.IK.MH mengumpulkan seluruh personil bhabinkamtibmas polres labuhanbatu dan jajaran Polsek di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu.Kamis (5/3/2020) pagi

Pada acara tersebut Kapolres menyampaikan ” Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dilapangan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Sebagai ujung tombak dilapangan peran bhabinkamtibmas diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat, dan selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Desa binaan” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres Dan jaga integritas bhabinkamtibmas karna Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya” tambahnya

Insyaallah selama saya menjabat jabatan Kapolres di Labuhanbatu setiap ada undangan/kegiatan dimasyarakat saya berusaha untuk hadir guna menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat” katanya.

Kapolres mengajak para bhabinkamtibmas melaksanakan tugas sesuai tupoksi sebagai anggota Bhabikamtibmas dan jangan melanggar aturan, rejeki sudah ada yang atur” imbuhnya

Anggota Bhabinkamtibmas harus mengetahui setiap kejadian yang ada di Desa masing masing, guna memberikan informasi lebih cepat dan lakukan pendekatan dengan masyarakat.

Kapolres juga mengingatkan agar Bhabinkamtibmas senantiasa hadir pada 3 kegiatan utama di masyarakat, yang selama ini menjadi pilar kerukunan desa yaitu Melayat orang yang meninggal, besuk warga yang sakit dan datangi warga yang punya hajat. Kemampuan bhabinkamtibmas untuk meredam konflik juga tak luput dari perhatian Kapolres, mereka diharuskan bisa menyejukkan dan meredam setiap permasalahan sekecil apapun di tengah masyarakat.

Pada acara tersebut selain Kapolres, tampak hadir Kasat Binmas, KBO dan para Kanit Binmas Polres Labuhanbatu.

(VanHoten Sitorus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan