Kodim 1013/Muara Teweh Orientasi 78 Anggota Baru Dibeberapa Wilayah Barut dan Mura

  • Bagikan

MUARA TEWEH, terbitannews.com – Anggota baru Kodim 1013/Muara Teweh, sebanyak 78 orang, mengikuti orientasi (pengenalan) wilayah. Mereka dikenalkan dengan tempat-tempat perkantoran lingkup Pemkab Barito Utara dan  lainnya.

Kadim 1013/Muara teweh, Mayor Inf Mashun Abadi Mengatakan,“Nantinya anggota Kodim baru ini akan ditugaskan di wilayah Barito Utara(Barut)dan Kabupaten Murung Raya(Mura),” ucap Mayor Mashun, Senin (2/3/2020) di Halaman Kantor Bupati.

Pengenalan wilayah, lanjut Mayor Mashun, sangat penting dilakukan untuk mengetahui sejak awal, secara geografis atau secara kewilayahan, dimana saja bertugas dan dengan siapa berkoordinasi nantinya saat bertugas.

Secara garis besar, anggota Kodim 1013/Mura teweh harus mengetahui jumlah kecamatan, jumlah desa yang ada di wilayahnya bertugas, dan pejabat-pajabatnya. Sehingga bisa mengetahui gambaran-gambaran untuk melakukan koordinasi.

“Anggota baru ini berasal dari beberapa Batalion di Kalimantan Barat, ada juga yang berasal dari 631 Antang. Anggota Kodim saat ini bertambah, sehingga tugas-tugas kita untuk membantu pemerintah daerah bisa lebih meningkat,” jelas Mayor Inf Mashun Abadi.

Sebelumnya, Asisten bidang Administrasi Umum SetdaKab Barito Utara, Ir Inriaty Karawaheny, yang menerima anggota baru kodim di halaman kantor bupati menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan selamat datang. Kabupaten Barito Utara terdiri dari sembilan kecamatan dan 103 desa,” jelasnya.

Anggota baru kodim, menurut Inriaty, nantinya bisa menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru. Sehingga  dengan aparat desa bersama-sama membangun desa dan mengawasi pembangunan di desa.

“Kami berharap, dalam pelaksanaan tugas bisa meningkatkan koordinasi dan saling berkomunikasi dengan masyarakat setempat,” imbuhnya. (Iwan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: