Musrembangcam Camplong, Bupati Sampang Minta Kades Maksimalkan Bumdes

SAMPANG, terbitan.com – Digelarnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021 dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Acara yang mengusung tema “Penguatan Kontribusi Sektor Unggulan dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi menuju Sampang Hebat Bermartabat” dilangsungkan di Aula Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

Tak hanya Bupati Sampang, hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Daerah Pemilihan (Dapil) VI, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampang serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Camplong dan Pemerintah Desa di Kecamatan Camplong.

Sebelum membuka secara resmi Musrembang Kecamatan Camplong, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menerima laporan potensi maupun keluhan di wilayah setempat sebagaimana dipaparkan Camat Camplong AHM. Taufik, SH. MM baik dari segi ekonomi, pembangunan, maupun pariwisata.

Menurut Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi banyak yang perlu diperhatikan bagi Pemerintah Desa, lebih-lebih menurutnya dalam sektor ekonomi, di mana potensi-potensi di Desa perlu didukung, ia mengaku siap memfasilitasi jika memang ada yang perlu dikembangkan.

“Seperti yang disampaikan Camat tadi sebetulnya banyak Desa yang memiliki potensi yang bisa dikembankan melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) angkat semua yang bisa dikembangkan, kami siap membantu,” ungkap Aba Idi sapaan akrab Bupati Sampang saat memberikan sambutan di acara Musrembang Kecamatan Camplong, Selasa (11/02/2020).

Selain itu dari segi pembangunan, Aba Idi menambahkan Kecamatan Camplong saat ini mendapat jatah lebih banyak dibandingkan Kecamatan-kecamatan lainnya, menurutnya semua akan diselesaikan satu persatu.

“Camplong saat ini mendapat jatah terbanyak, kayaknya ada Kecamatan lain agak iri juga, tapi yang jelas semua akan kami selesaikan, target kami semua Pembangunan di Kabupaten Sampang di 2023 sudah mencapai 80 persen,” sambungnya.

Dengan begitu Bupati berharap semua pihak saling bersinergi untuk memajukan Kabupaten yang sama dicintai itu. “Kami harap semua pihak, pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lain untuk membangun Sampang yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan