Satgas TMMD Bersama BKKBN Prov Malut Gelar Kegiatan Penggarapan Keluarga Berencana dan Kesehatan Rrproduksi

SANANA, Terbitan.com – Kegiatan Forum koordinasi peningkatan Kemitraan Dalam Penggarapan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi di Wilayah Galcitas, Miskin Perkotaan, dan Sasaran Khusus (KB Pria) dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke 107 Kodim 1510, kemitraan ini berjalan atas kerjasama antara Korem 152/Babullah dengan BKKBN Provinsi Maluku Utara dan Dinas DP3AP2KB Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Kantor P2TP2A Desa Mangon, Kecamatan Sanana.

Hadir dalam kegiatan ini, Drs. Nerius Auparay (Kepala Perwakilan BKKBN Prov Malut), Mayor Arm Susetyo Adi Wibowo (Pasi Puanter Siter Korem 152/Bbl mewakili Bapak Danrem 152/Bbl, Kadis DP3AP2KB (Ibu Dra. Ismiyati Gay), Para Kabid BKKBN Prov Malut, Danramil 1510-03 Sanana serta para Babinsa wilayah Kepulauan Sula dan Mangoli.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan kegiatan tersebut, Pasi Bin Puanter berharap denga adanya forum peningkatan kemitraan ini akan ada peningkatan peran serta mitra kerja promosi dan konseling kesehatan reproduksi dilingkungan Masyarakat Kepulauan Sula.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov Malut atas kerja nyata dan kontribusi positif saat ini dari Aparat Teritorial di lapangan dalam hal ini Para Babinsa yang telah menjadi mitra di lapangan dimana mempunyai kemampuan lebih dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pointer perkembangan seputar KBKR oleh Drs.Nerius Auparay dan Diskusi bersama.

Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Inf, Karona Susilo ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan Forum koordinasi peningkatan kemitraan dalam Penggarapan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD ke-107 yang dilaksanakan di Kecamatan Sanana guna meningkatkan kualitas tingkat kesejahteraan masyarakat melalui program keluarga berencana. (Satgas TMMD 107 Kepulauan Sula).{GNS}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan