Sekda Syaifullah Apresiasi ISNU Gelar Refleksi Setahun Khofifah-Emil

  • Bagikan

BONDOWOSO, TerbitanNews.com – Setahun di bawah kepemimpinan Khofifah – Emil, Jawa Timur, untuk masa jabatan 2019-2024. Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (PC ISNU)¬†Kabupaten Bondowoso mengajak masyarakat refleksi dan Do’a bersama di Pendopo Bupati, Jum’at (21/2/2020)

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bondowoso Syaifullah, mengapreasiasi atas inisiasi kegiatan Refleksi dan Do’a, Jatim Harmoni.

Kegiatan itu, dinilainya merupakan salah satu upaya ISNU untuk turut ambil bagian dalam membangun Bondowoso melesat.

“Saya mendukung kegiatan ini. Apa yang disampaikan oleh ketua PC ISNU itu sangat sapa apresiasi,” katanya.

Ke depan, pihaknya terus berharap agar ISNU mampu membawa peradaban baru. Yakni masuk di tengah-tengah masyarakat merubah mindset, agar ada peradaban baru.

Sementara itu, Moch. Abdul Khalik, Ketua Cabang ISNU Bondowoso, menerangkan, kegiatan tersebut dilksanakan untuk mengajak masyarakat membudayakan positif thinking terhadap pemimpin Jawa Timur.

Walaupun, diakuinya bahwa memang sebenarnya tak ada pemimpin yang sempurna. Artinya, setiap pemimpin pasti juga mendapat banyak kritik dari berbagai pihak.

“Kami ISNU Bondowoso ingin membangun pemikiran positif thinking, atau husnudzon,”katanya.

Dilanjutkannya, bahwa dengan membangun pemikiran positif terhadap pemimpin ini mungkin keresahan di tengah masyarakat bisa ditekan. Di sisi lain juga, diharapkan kecurigaan dan tindakan anarkis antara satu dan lain pun bisa diminimalisir dan diantisipasi.
Selain itu, Kholik mengajak masyarakat agar berani menyuarakan “kebaikan”, bukan hanya keburukan. Sehingga, tak mudah dipecah belah, dan bisa tetap menjaga keutuhan NKRI.

Usai menyampaikan sambutan, Sekda Syaifullah beserta seluruh peserta yang hadir menandatangani “Kain Aspirasi”yang selanjutnya kain tersebut akan diserahkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: