Sekda Syaifullah Apresiasi Kinerja Dinsos Bondowoso Peroleh Juara 2 Verifikasi Dan Validasi Data Kesos

BONDOWOSO, Terbitan.com – Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah apresiasi kinerja Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020). Setelah berhasil menjadi juara ke-2 tingkat Kabupaten se-Jawa Timur.

Hal itu, setelah melalui verifikasi dan falidasi data terpadu kesejahteraan sosial.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinsos yang telah berhasil mengantarkan dengan terlaksananya verifikasi dan falidasi kesejahteraan terpadu kesejahteraan sosial,” ungkap Sekda Syaifullah dikutip dari Instagram Humas & Protokoler Kabupaten Bondowoso, Rabu (4/3/2020).

Sekda Syaifullah mengungkapkan bahwa capaian tersebut merupakan bukti bahwa Dinsos telah bekerja keras dan kompak dalam proses updating data terpadu.

Sehingga diakui oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai Kabupaten yang serius dan terbaik ke-dua tingkat Kabupaten.

“Dinsos telah bekerja dengan keras updating data terpadu sehingga diakui oleh jatim sebagai kabupaten yang serius dan terbaik,”

Dari capaian itu, lanjut Sekda Syaifullah optimistis bantuan sosial di Bondowoso akan lebih tepat sasaran. Sebab, keakuratan data menjadi kunci percepatan pembangunan kesejahteraan sosial.

Dengan akurasi data yang baik,kata Sekda, maka program pembangunan kesejahteraan sosial, khususnya pelayanan bansos menjadi semakin baik, efektif, dan efisien.

“Pencapaian menapai 80% sudah sangat bagus. Karena Kabupaten lain yang saya liat cuma sampai 20 hingga 30%. Ini menyangkut data kemiskinan sehingga dengan data yang benar maka kebijakan Pemerintah Kabupaten juga akan benar,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan