Berdayakan UMKM, Pemkab Sumenep Gandeng Indomaret Sebagai Lahan Pemasaran

                           
NewsRepublik.com - Rabu, 28 April 2021 - 21:05 WIB
Berdayakan UMKM, Pemkab Sumenep Gandeng Indomaret Sebagai Lahan Pemasaran
Bupati Sumenep dan pimpinan Indomaret saat launching produk UMKM ()
Penulis
|
Editor

SUMENEP,Newsrepublik.com– lPemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus melakukan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Salah satunya, menggandeng Indomaret sebagai lahan pemasaran hasil produksi UMKM.

“Ini sebagai langkah pemerintah memberikan pangsa pasar bagi UMKM di Sumenep, agar hasil produknya bisa bersaing dipasaran,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu (28/4/2021).

Kerjasama Pemkab dengan Indomaret itu ditandai dengan launching produk-produk lokal Sumenep yang menjadi mitra usaha di Indomaret. Launching tersebut berlangsung di gerai Indomaret Jl. KH. Zainal Arifin Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep.

Hadir dalam kegiatan itu Pimpinan Cabang PT.Indomarco Prismatama (Indomaret) Ibu Veronika Gratiawati.

“Kami yakin produk UMKM kita mampu bersaing dipasaran. Makanya kerjasama dengan Indomaret ini saya yakin akan memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kesiapan Indomaret sebagai pasar produk UMKM, diharapkan ke depan inovasi terus dilakukan agar bisa menarik konsumen. Baik dari segi kualitas maupun kemasannya.

“Kami juga berharap agar UMKM terus berbenah diri, baik secara kualitas maupun kemasan,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Veronika Gratiawati mengapresiasi produk-produk UMKM lokal Sumenep dan berharap agar semakin terpublikasi.

“Produk UMKM Sumenep mempunyai nilai jual dan daya saing tinggi. Kami yakin ke depan bisa meningkatkan perputaran nilai ekonomi di Kabupaten Sumenep khususnya bagi pelaku UMKM itu sendiri,” terangnya. (Zola/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X