Dispertan Sampang Sosialisasikan Kartu Tani

Sosialisasi Kartu Tani Di Kantor BPP Camplong


SAMPANG, NewsRepublik.com
– Dinas Pertanian (Dispertan) Sampang bersama BNI Sosialisasikan Kartu tani di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Camplong. Tujuan dari sosialisasi tersebut agar para petani lebih menjamin penggunaan dan peruntukan pupuk bersubsidi.
Selain hal itu, para petani juga memiliki lebih banyak keuntungan ketika sudah memiliki kartu tani. Dimana kartu tani tersebut bisa digunakan untuk melakukan pinjaman modal ke-pihak perbankan dengan bunga sangat kecil sekali.
Menurut Syamsul Arifin, SP, selaku koordinator PPL, BPP Camplong. Dirinya mengatakan pihaknya sudah mengundang semua ketua Poktan dan kepala desa agar secepatnya mendata para petani yang masih belum mendaftar untuk mendapatkan kartu tani tersebut.

“Proses Pendaftarannya cukup mudah, Petani hanya perlu memfoto copy KTP dan mencantumkan nama Ibu kandung, Luas lahan dan jenis pupuk yang dibutuhkan,” terang Syamsul dalam acara tersebut, Jumat (17/7/20)

Bacaan Lainnya

Selain dari pihak Dispertan dan BNI, dalam acara tersebut turut andil sejumlah kepala desa dan ketua kelompok tani, serta ketua AKD Camplong H Holid SE juga hadir dalam acara tersebut. (Jk/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan