Hasyim Foundation Peduli Keluarga Kurang Mampu

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 23 Maret 2021 - 12:49 WIB
Hasyim Foundation Peduli Keluarga Kurang Mampu
kondisi rumah Moh Zeim Efendi Dusun, Naro’an, Desa Tanggumung, Kecamatan Sampang Kota, Kabupaten Sampang ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.com- Meski berada di pinggiran Kota Sampang, Kondisi rumah Moh Zeim Efendi (46), Dusun, Naro’an, Desa Tanggumung, Kecamatan Sampang Kota, Kabupaten Sampang masih jauh dari layak. Namun kondisi tersebut tak membuatnya putus asa dan terus berjuang dengan kerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan kedua anak dan istrinya. Kondisi tersebut membuat Hasyim Foundation turun langsung sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga yang kurang mampu dengan memberikan bahan sembako. Selasa (23/3/21).

Moh Zeim Efendi saat ditemui dirumahnya, ia mengaku sangat senang bisa dikunjungi dan meringankan beban kebutuhan sembakonya, kami sangat berharap banyak pemerintah bisa membantu rehab rumah yang kondisinya menjadi langganan banjir dan jika hujan air masuk kedalam rumah.

“Sampai saat ini saya untuk memperbaiki rumah masih belum memiliki biaya, sebab penghasilan sehari-hari dengan kerja serabutan tidak menentu dan hanya bisa memenuhi kebutuhan makan, terlebih lagi saya masih harus merawat istri saya yang menderita sakit diabetes dan belum memiliki kartu BPJS.ucapnya.

Lanjut Moh Zeim, kedua putri saya yang pertama sudah kelas 2 Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan putri yang nomer dua SD kelas 1 dan masih membutuhkan biaya.

Sementara Hasyim Asy’ari Dirut Hasyim Foudation ditempat yang sama, ia sangat prihatin melihat kondisi rumah pak Zeim dan saya hanya ingin berbagi walaupun nilainya tidak terlalu besar, namun kami berharap ada banyak para dermawan yang peduli pada warga yang kurang beruntung seperti pak Zeim.

“Melihat kondisi rumah dan istrinya yang sakit saya meneteskan air mata, semoga mereka diberikan ketabahan dan berikan rezeki yang barokah oleh Allah SWT.tuturnya.

Lanjut Hasyim melihat kondisi rumah pak Zeim, sangat layak mendapatkan bantuan pemerintah seperti program rumah tidak layak huni (RTLH), semoga pak Zeim masuk prioritas dari program pemerintah tersebut.(kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X