Membantu Masyarakat Miskin, Pemdes Taddan Saluran BLT-DD Tahap III

  • Bagikan
Pemdes Taddan Salurkan BLT-DD Tahap III

SAMPANG, NewsRepublik.com- Usai menyalurkan BLT-DD tahap II pada 22 Juli 2020 kemarin, kini pemerintah desa taddan kembali menyalurkan tahap III yang diselenggarakan di kantor balai desa taddan, Rabu (12/8/20) Pukul 10:00 WIB.

Dalam gelaran itu, setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Dengan menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Kepala desa (Kades) taddan, Siti Romlah melalui H Seniman, mengatakan penyaluran BLT-DD tahap III sudah ditentukan oleh pihak Bank BRI bersama instansi dinas terkait.

“Pelaksanaannya sudah ditentukan oleh pihak perbankan Kami hanya menyampaikan kepada masyarakat yang menerima. Dan menyiapkan tempat penyaluran,” terang H seniman.

Selain itu, Seniman menegaskan penyaluran pada tahap III masih sama seperti tahap sebelumnya, yaitu masih secara tunai.

“Masih menggunakan tunai, sebanyak 237 kepala keluarga (KK) tetap menerima RP600 ribu,” tegasnya.

Dengan adanya program bantuan tersebut pihaknya berharap, bisa membatu mengurangi beban ekonomi masyarakat miskin di tengah pandemi wabah virus corona (Covid-19).

“Kami berharap dengan adanya program ini bisa mengembalikan sendi-sendi ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sekedar informasi, penyaluran BLT-DD untuk tahap selanjutnya RP.300 ribu selama tiga bulan. Untuk penambahan tahap selanjutnya masih menunggu surat keputusan dari pemerintah pusat. (Jk/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: