Puluhan Pedagang Kain Pasar Srimangunan Protes Penertiban Lokasi Pasar

  • Bagikan
Puluhan pedagang kain Pasar Srimangunan datangi kantor Disperdagprin Sampang

SAMPANG, Newsrepublik.com- Puluhan pedagang kain pasar Srimangunan datangi kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang, Selasa (27/10/20). Kedatangan para pedagang ke Dinas tersebut, sebagai bentuk protes terkait banyaknya pedagang kain yang membuka di lantai bawah pasar terbesar di kota Bahari tersebut.

Aksi para pedagang kain yang di dampingi LSM Jatim Corruption Watch (JCW) itu, meminta terhadap Dinas terkait agar lebih giat menertibkan para pedagang, khususnya pedagang kain yang berjualan di lantai bawah pasar srimangunan.

Menurut Yuyun, salah satu pedagang yang ikut dalam aksi protes itu mengatakan, menurutnya, dengan adanya pedagang kain yang berjualan di lantai bawah pasar menyebabkan penurun omset bagi pedagang yang berada di lantas atas. Hal itu lantaran para pembeli lebih memilih membeli kain di bawah dari pada di lantai atas.

“Kami para pedagang kain dari lantai atas, merasa tidak nyaman karena selama ini kami mengalami penurun omset penjualan. Karena para pembeli lebih memilih membeli di lantai dasar. Padahal di lantai atas masih banyak stan yang kosong. Kami berharap ada penertiban dari pihak pengelola terkait hal ini,” ungkap Yuyun.

Lanjut Pedagang kain, dengan adanya pedagang kain yang berjualan di lantai dasar, menurutnya hal itu menyebabkan ke tidak adilan atar pedagang. Lantaran pedagang yang berada di lantai atas harus membayar retribusi lebih tinggi dari pada di lantai dasar.

“Kami berharap kepada pengelola pasar untuk lebih tegas dalam merelokasi para pedagang kain. Untuk dipindahkan ke lantai atas,” harapnya.

Sementara menanggapi hal itu, Kasi pengembangan Pasar Disperdagprin Sampang, Abdurrazaq mengatakan, pihaknya berjanji akan menindaklanjuti terkait keluhan para pedagang pasar srimangunan tersebut.

“Kita akan menindak lanjuti permasalahan ini dan akan kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Para pedagang tidak usah khawatir, pertemuan kita hari ini akan kami sampaikan kepada pimpinan dan akan segera kami tindak lanjuti,” pungkasnya. (Jk/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: