Sampang Mulai Buka Dua Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Syahroni, kasi pemasaran wisata, Dinas Pemuda Olah raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang

SAMPANG, NewsRepublik.com – Semenjak di berlakukan New Normal, 2 (Dua) tempat wisata di Kabupaten Sampang mulai dibuka. Yaitu pantai wisata Camplong dan pantai Lon Malang di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Kedua tempat wisata itu dibuka dengan mengikuti prosedur pencegahan penularan wabah virus corona. Dimana di tempat wisata tersebut harus menyediakan alat Termo gun (alat pengukur suhu tubuh) dan menyediakan tempat cuci tangan serta bagi pengunjung di wajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan Dinas Pemuda Olah raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang. Melalui Kasi pemasaran wisata Syahroni, dirinya mengatakan kedua tempat wisata itu dibuka karena sudah siap dengan ketentuan yang harus di berlakukan di tengah pandemi covid-19.

“Wisata pantai camplong dan Pantai Lon Malang itu memang sudah dibuka. Dengan ketentuan yang sudah di berlakukan dimana pihak pengelola harus mengikuti anjuran terkait pencegahan penularan covid-19,” terang Syahroni saat di temui, Kamis (16/7/20)

Sementara saat ditanya terkait pembukaan Destinasi tempat wisata yang lain, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak pengelola wisata. Agar pihak pengelola segera melengkapi ketentuan yang harus berlakukan.

“Karena keadaannya seperti saat ini, untuk tempat wisata yang lain harus di batasi terlebih dahulu. Untuk mencegah penularan wabah covid-19 ini dan pihak pengelola masih belum sanggup untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah di tentukan,” pungkasnya. (Jk/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *