Sampang Upayakan Penyaluran BLT-DD Tahap I Rampung Sebelum Hari Raya Idul Fitri

  • Bagikan

SAMPANG,Newsrepublik.com–Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama (Januari) tahun 2021 dipastikan rampung sebelum hari raya Idul Fitri 1442 H.

Program bantuan tersebut merupakan program yang dicanangkan pemerintah pusat untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa, Irham Nurdayanto mengatakan, bahwa sebanyak 180 desa yang ada di Kabupaten Sampang akan menyalurkan BLT-DD tahap pertama.

Mengingat sudah menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal (13/5) mendatang, maka pihaknya bersama BAS Sampang terus melakukan percepatan penyaluran.

Bahkan agar bantuan tersebut bisa segera digunakan oleh masyarakat, proses penyalurannya dilakukan hingga 12 desa perhari.

“Kita gas pol untuk BLT, Insyaallah kerja ekstra kami bersama bas bisa terealisasi BLT seluruh desa sebelum hari raya, target per hari 12 desa harus salur, sebelum menuju lebaran,” ujarnya Kepada Newsrepublik.com, Selasa (4/5/21).

Lebih lanjut Irham menjelaskan, pihaknya juga menjadwalkan pada Kamis (6/5) penyaluran BLT-DD sudah mencapai hingga 110 desa.

Sementara untuk 70 desa yang belum menyalurkan pihaknya akan upayakan segera rampung hingga tanggal (12/5) sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk penyalurannya Rp.300 ribu perKPM dan saat ini masih tahap pertama,” pungkasnya. (Joko/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: