Wacana Relokasi Pedagang Ikan Tradisional Tanjung, Mulai Ada Titik Terang

  • Bagikan
Wahyu Prihartono, Kepala Dinas perikanan, sampang

SAMPANG, NewsRepublik.com- Rencana mengentas kemacetan jalan raya Dharma tanjung, pemerintah kabupaten sampang canangkan pembangunan pasar ikan tradisional pada tahun 2021 mendatang.

Keseriusan pemerintah kabupaten sampang dalam hal ini terbukti, setelah pihak dinas perikanan (Diskan) sampang menggelar rapat sosialisasi dengan pedagang pada 18 Juli kemarin. Untuk diminta persetujuan agar para pedagang siap direlokasi ke tempat yang baru.

Wahyu Prihartono, kepala dinas (Kadis) perikanan sampang, dirinya mengatakan, menurutnya, ikon pasar ikan tradisional yang dikenal masyarakat luas itu hanya di Dharma tanjung.

“Jadi kita fokuskan pembangunan di sana, setelah kami melakukan uji kelayakan, baru nanti ada pembebasan lahan. Kalo tidak layak ya tidak bisa jalan,” terang Wahyu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/8/20).

Wahyu menjelaskan, untuk areal pembangunan pasar itu sendiri akan dibangun ke belakang tepatnya di sekitar bibir pantai di kawasan tersebut. Sehingga akses kapal nelayan bisa langsung sandar di tempat tersebut.

“Konsepnya bangunan pasarnya dilengkapi tempat sandar kapal,” Jelasnya.

Sekedar informasi, wacana pembangunan pasar tersebut, saat ini masih dalam proses sosialisasi dan persetujuan dengan pedagang, untuk tahap uji kelayakannya masih dalam proses dinas terkait. (Jk/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: