Positif Covid-19, Bacakades Tetap Ikuti Tes Kepemimpinan

                           
NewsRepublik.com - Kamis, 17 Juni 2021 - 19:25 WIB
Positif Covid-19, Bacakades Tetap Ikuti Tes Kepemimpinan
kepala DPMD Sumenep, Moh Ramli ()
Penulis
|
Editor

SUMENEP,Newsrepublik.com– Seorang bakal calon kepala desa (Bacakades) yang diketahui positif Covid-19 setelah mengikuti tes antigen, tetap mengikuti tes seleksi kepemimpinan, Kamis (17/6/2021).

Bacakades Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep, berinisial E itu mengikuti tes tambahan dengan pengawalan Tim satgas Covid kabupaten.

“Satu orang yang positif Covid-19 tetap ikut tes tambahan, tapi di ruangan berbeda” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli.

Tes kepemimpinan Bacakades dilaksanakan di Islamic Center Batuan, Sumenep dan diikuti 128 orang dari 18 desa se- Kabupaten Sumenep.

“Tes kepemimpinan itu dilaksanakan hari ini di Islamic Center,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Sumenep, Imam Mudhari menyatakan, Bacakades yang positif Covid-19 itu diketahui positif setelah terjaring penyekatan di Suramadu-Bangkalan.

“Itu kabarnya sudah sepuluh hari yang lalu. Kemudian, di swab antigen lagi di Sumenep, ternyata negatif. Tapi tetap yang bersangkutan dipisah dengan peserta lain,” terangnya.

Tes kepemimpinan bagi bakal calon kepala desa (Bacakades) pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan UTM Bangkalan. (Zola/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X