Dua Orang Pengedar Sabu Diamankan Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu

  • Bagikan

LABUHANBATU,  terbitan.com –  Satuan
Res Narkoba Polres Labuhanbatu mengamankan 2 terduga pengedar sabu. Keduanya diamankan petugas usai menindaklanjuti laporan warga yang resah akan aktivitas keduanya.

Kasat Narkoba, AKP I Kadek Herri Cahyadi, Selasa (10/3/2020) membenarkan penangkapan ini.
“Benar. Pelaku kita amankan usai menindaklanjuti surat dari warga yang menjelaskan keresahan mereka akan aktivitas pelaku,” ungkap Kasat.

Dari hasil lidik, tim menemukan ciri ciri tempat yang sesuai dengan informasi. Kemudian pada Jumat (6/3/2020) pukul 02.30, tim mengamankan seorang laki laki di Jalan Perisai, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu yang sedang ingin mengonsumsi narkoba.

“Dari pelaku kita amankan 1 bungkus plastik klip berisikan sabu bruto 0,31 gram, 1 buah bong kaca, 1 buah kaca pirex, 1 buah mancis, dan 1 buah dompet warna hitam,” bebernya.

Selanjutnya petugas membawa DH (33) warga Lingkungan Panah, Kecamatan Rantau Selatan bersama barang bukti ke Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu untuk proses selanjutnya.

Di tempat lain, Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu juga mengamankan seorang terduga pengedar sabu berinisial HY (36), Sabtu (29/2/2020) sekira pukul 22.00 WIB dari Jalan Suroh, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Dari pelaku kita amankan 6 plastik klip kecil berisi sabu seberat 20,84 gram,”
tandasnya.

Kasat juga menjelaskan, pelaku diamankan saat melintas dan berhenti di depan sebuah rumah. Saat itu, tim mengamankan dan melakukan penggeledahan.

“Dari kantong celana belakang, tim mengamankan 1 klip kecil berisi narkotika jenis sabu. Sedangkan dari jok keretanya, kita menemukan 1 buah plastik hitam yang di dalamnya berisikan 5 bungkus plastik klip berisikan narkotika jenis sabu beserta 1 buah timbangan elektrik,” bebernya.

Setelah diinterogasi, HY menjelaskan bahwa narkotika tersebut diperoleh dari seseorang bernisial F yang berada di Jalan Kampung Baru, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

“Kemudian tim melakukan pengembangan ke Jalan Kampung Baru. Namun pelaku tidak ditemukan,” tukasnya.

(VanHoten Sitorus).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: