Mapolres Bondowoso Terus Berantas Pengedar dan Pengguna Narkotika

BONDOWOSO, Terbitan.com – Satreskoba Polres Bondowoso berhasil membekuk diduga pengedar narkoba jenis sabu. Selain itu, juga menangkap pengedar dan pemakai pil terlarang, dengan tiga tersangka.

Salah seorang pengedar sabu berinisial RH warga Desa Taman, kecamatan Grujugan. Modus operandinya, tersangka ini mengaku biasa menjual barang haram tersebut di sekitaran kota.

Bacaan Lainnya

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat dan Sat resnarkoba berhasil mengamankan salah seorang pengguna sabu, pada Rabu Tanggal 4 Maret 2020, sekitar pukul 15:00 WIB.

Atas dasar itu, Satreskoba berhasil melakukan pengembangan dan berhasil menangkap RH, sekitar satu jam kemudian di Jl Kol Sugiyono Kecamatan Kota, tepatnya sekitar Pukul 16:30 WIB.

Barang bukti (BB) yang diamankan dari pengguna yakni satu paket sabu seberat 0,30 garam. Sedangkan dari RH tiga paket sabu seberat 0,95 gram, pipet kaca, kotak pensil untuk menyimpan sabu, handphone dan sejumlah barang bukti lainnya.

Waka Polres Bondowoso, Kompol Susyanto mengatakan, bahwa pengguna dikenakan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 14 tahun penjara.

Sementara kata dia, untuk pengedar dikenakan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika. Dengan pidana penjara seumur hidup atau paling lama hukuman penjara 20 tahun.

“Yang pengguna ini sudah dua kali kita tangkap. Setelah kita korek dan selidiki, dan yang bersangkutan memberi tahu seorang pengedar, yakni RH,” katanya, saat press release, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, RH sendiri mengedarkan barang haram tersebut di sekitar kota, dan Kampung-kampung di dekat terminal.

“Kepolisian akan terus melakukan pengembangan kasus ini. Termasuk dari mana sabu tersebut didapat,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan