PC Koppri Bangkalan Mendorong Usut Tuntas Pelaku Pemerkosaan

  • Bagikan

BANGKALAN,Newrepublik.Com-– Korp PMII Putri (Kopri) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan, mendorong usut tuntas laporan polisi terkait pelaku pemerkosaan di Desa Bendeng Laok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan.

Nur Hidayah ketua koppri Bangkalan, ini sangat menyayangkan atas keterlambatan proses laporan tersebut, Bahkan kami mendengar korban pemerkosaan saat ini sudah meninggal. Kamis (2/7/2020).

“Saya sangat menyayangkan keterlambatan pihak reskrim polres Bangkalan dalam penanganan kasus ini, padahal sudah mengantongi identitas para pelaku”, ungkapnya.

Dia berharap pelaku segera tertangkap, agar mendapatkan hukuman yang sebanding dengan perbuatannya. Kami akan terus mendukung pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini hingga selesai.

“Jangan biarkan para pelaku berkeliaran seenaknya. Kami mendesak pihak kepolisian harus segera tangkap semua pelaku”, terangnya.

Tak hanya itu, pada hari Selasa 30 Juni 2020 kopri PC PMII Bangkalan juga melakukan audiensi untuk meminta ke penegak hukum dan keberpihakan terhadap para korban asusila, atau pelecehan seksual.

“Pada waktu itu sedang mendampingi dan mengawal tiga korban pelecehan seksual yang terjadi di Arosbaya, karna sudah lapor ke Polsek namun tidak ada respon yang serius. Bahkan terjadi pembentakan oleh salah satu anggota kepolisian”, kata dia. (Muz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: