Perampok Hp Milik Guru Besar ITS Surabaya Ditangkap Polisi, Pelaku Masih Dibawah Umur

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 19 Januari 2021 - 21:26 WIB
Perampok Hp Milik Guru Besar ITS Surabaya Ditangkap Polisi, Pelaku Masih Dibawah Umur
AKBP Ganis Setyaningrum Saat Konferensi Pers di Mapolres Tanjung Perak Surabaya ()
|
Editor

SURABAYA,Newsrepublik.com – Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akhirnya berhasil menangkap dua pelaku perampasan Handphone (Hp) milik guru besar Institut Sepuluh Nopember (ITS) di Pantai Ria Kenjeran Surabaya beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku yang sempat buron selama dua bulan lebih akhirnya berhasil ditangkap. Mereka adalah MZ (17) warga Jalan Simokerto Surabaya dan SA (17) warga Jalan Sidotopo Surabaya.

Kasus perampasan Hp itu terjadi pada 18 Nopember 2020 lalu. Polisi sempat kesulitan mengungkap kasus tersebut karena barang bukti (BB) Handphond telah berpindah tangan hingga ke lain Kota .

Namun berkat kejelian petugas, para bandit jalanan ini berhasil ditangkap kemaren di rumahnya masing masing,” ujar Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum saat Konferensi Pers Selasa (19/01/2021).

Saat ini ke dua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Tanjung Perak. Pihaknya akan bekerja sama dengan petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) dalam menangani kasus ini karena kedua tersangka masih dibawah umur,” terang Ganis.

Sementara modus para pelaku dengan berboncengan menggunakan sepeda motor dari Jalan Rangkah mencari sasaran menuju ke Pantai Ria Kenjeran Surabaya. Pada saat itu, situasi sedang sepi dan pelaku melihat korban sedang duduk istirahat usai berolah raga sepeda angin sambil bermain Hp.

Kedua bandit ini langsung tancap gas dan merampas Hp milik korban dan melarikan diri ke daerah jalan Rangkah Surabaya. Kemudian Hp tersebut oleh para pelaku berpindah pindah tangan sampai dengan 4 kali, sehingga petugas sangat panjang mengungkap kasus ini karena sampai ke lain Kota,” ungkap Ganis.

Sementara itu Profesor Udi saat menghadiri konferensi pers mengatakan, dirinya sangat bersyukur pelaku sudah berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Tanjung Perak Surabaya.

Saya sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres Tanjung Perak yang telah berhasil menangkap kedua pelaku. Mudah mudahan ke depan tidak ada lagi kejadian serupa, ini adalah yang terakhir dan jadi pembelajaran buat saya ,” pungkasnya.(Rd/Kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X