Polres Sampang Amankan 23 Tersangka Kasus Sabu-sabu

  • Bagikan
AKBP Abdul Hafidz Kapolres Sampang, saat konferinsi pers penangkapan 23 tersangka kasus sabu-sabu

SAMPANG, Newsrepublik.com- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) polres Sampang dengan dibantu jajaran Polsek sekabupaten sampang berhasil menangkap puluhan pelaku pengedar dan pengguna narkoba berjenis sabu-sabu. Penangkapan dilakukan selama Operasi Tuntas Semeru 2020 yang digelar sejak tanggal 24 Agustus sampai 4 September kemarin.

Al hasil dari operasi pengentasan peredaran narkoba tersebut jajaran polres sampang berhasil mengamankan 17 pengedar dan 6 pemakai barang haram tersebut. Jadi secara keseluruhan total ada 23 pelaku yang berhasil diamankan dari 13 kecamatan di kabupaten sampang.

Seperti yang diungkapkan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dirinya mengatakan, mulai tanggal 24 Agustus ada sekitar 19 kegiatan sementara untuk target operasi (TO) baru 4 yang sudah terealisasi dan 15 masih non TO.

“Dari 23 tersangka semuanya laki-laki, untuk tempat kejadian perkara (TKP) dari berbagai kecamatan di kabupaten sampang. Hanya menyisakan satu yaitu kecamatan banyuates,” ungkap AKBP Abdul Hafidz dalam konferensi pers, Senin (07/09/20).

Selain itu Hafidz juga menjelaskan, dari 23 tersangka yang berhasil digelandang itu, barang bukti (BB) yang paling banyak diamankan oleh jajarannya yaitu dari TKP kecamatan Soko Banah dan Kecamatan Omben.

“Secara akumulatif ada 17,81 gram barang bukti yang sudah diamankan,” jelasnya.

Dari 23 tersangka terjerat pasal 112 ayat 1, 12 ayat 2, 114 ayat 1 dan 2 sama 132 dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara.

Selain itu di penghujung acara, salah satu tersangka MT (Inisial) yang sempat menghebohkan karena memperalat seorang santri untuk melancarkan aksinya di salah satu pondok di kabupaten sampang, menyampaikan permintaan maaf karena sudah memfitnah salah satu santri.

“Sebelumnya saya minta maaf Kejadian itu, karena membuat kesalah pahaman antara Kyai dan anggota kepolisian, sekali lagi saya minta maaf atas kesalahan saya, terima kasih,” pungkasnya. (Jk/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: