Sidang Sapurudi Dihadiri Ormas Murung Raya Dan Barito Utara

MUARA TEWEH, terbitan.com – Dalam agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kamis 20/02/2020, Bahwa terdakwa Sapurudin alis Sapur dikatakan bersalah dan dijahtuhkan dengan pidana penjara selama 3 (tiga) Tahun dikurangi masa penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan dan denda sebesar Rp.3.000.000.000,- (tiga milyar rupiah) Subsidiair 1 (satu) bulan penjara.

” Puluhan Ketua Ormas Adat Dayak Peduli Peladang DAD, Gerdayak, AMAN, Fordayak dan para Damang serta Mantir dan organisasi pemuda berkumpul di Pengadilan Negeri Muara Teweh dari Kabupaten Murung Raya dan juga Barito Utara untuk turut menghadiri persidangan memberikan dukungan moral kepada Sapurudin Kamis 12/03/2020

Bacaan Lainnya

Dengan adanya puluhan Ormas Dayak yang berkumpul di pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh Aparat kepolisian Polres Barito Utara, siap siagakan dengan Satu pleton diturunkan untuk mengamankan jalannya persidangan.agar sidang berjalan aman, kondusif dan terkendali.

Sekitar pukul 13.10 WIB, Sidang dimulai yang dipimpin oleh Ketua PN Muara Teweh, Cipto Hosari Pasararan Nababan serta dua anggotanya, Teguh Indrasto dan Fredy Tanada. Berjalan singkat, tak kurang dari 30 Menit.

Cipto Hosari Pasararan Nababan mengatakan,sidang akan dilanjutkan sidang berikutnya pada dua minggu menjelang putusan. 30 Maret nanti,” kata Cipto dan langsung mengetuk palu sidang.

Sementara secara terpisah, ketua Bidang Biro Hukum Letambunan Abel SH, mengatakan,” Bahwa sesuai arahan dari ketua DAD Kalteng, kami akan terus mengawal sidang.

Lebih lanjut, bahwa peladang tradisional harus dibela, karena itu, DAD Kalteng dan DAD daerah, serta organisasi lainnya. Akan terus mengawal sidang tersebut,”pungkanya
(Iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan