Terlibat Curwan, Pemuda Sumenep Diringkus Polisi

Tersangka Curwan

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meringkus seorang pemuda berinisial MFA (21). Pemuda yang diketahui terlibat pencurian hewan (curwan) tersebut merupakan warga Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura.
“Tersangka ditangkap pada Selasa (7/7) kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB. Ia terlibat pencurian sapi milik Khosrifatun, warga Dusun Dik Kodik Desa Gapura Timur Kecamatan Gapura,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Rabu (8/7/2020).

Dalam aksinya, tersangka bertugas mengawasi lingkungan sekitar yang menjadi targetnya. Sementara dua tersangka lainnya inisial MR dan AN bertugas masuk ke dalam kandang sapi, dan selanjutnya membawa kabur sapi itu.

Bacaan Lainnya

“Kedua tersangka lainnya masih berstatus sebagai daftar pencarian orang (DPP),” ujarnya.

Dari hasil pencurian tersebut, tersangka gunakan untuk membeli baju dan celana. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1E, 3E, dan 4E Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

“Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Sumenep. Sedangkan dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran,” tukasnya. (zola/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan