Tiga Pekan, Polres Bangkalan Tangkap 15 Budak Narkoba

  • Bagikan
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat konferensi pers kasus narkoba di Mapolres Bangkalan

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan menangkap 15 orang tersangka dari 11 kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bangkalan.

11 kasus dengan 15 tersangka itu diungkap dalam jangka waktu sekitar tiga minggu, mulai tanggal 24 Agustus hingga 04 September 2020.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, ungkap kasus itu merupakan hasil dari operasi tumpas narkoba 2020 yang dilakukan oleh petugas kepolisian baik polsek maupun polres.

“15 tersangka ini, 1 orang perempuan. 6 orang dikategorikan sebagai pengedar sedangkan 9 orang lainnya sebagai pemakai,” ujar dia saat konferensi pers di Mapolres Bangkalan, Selasa 08 September 2020.

Selain itu, Rama juga mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk menumpas penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Bangkalan dan tidak ada ampun bagi para pelakunya.

“Kita tidak akan lelah untuk mengejar dan menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba,” kata dia.

Dari hasil ungkap kasus itu, polres Bangkalan mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat sekitar 2 ons dan uang sebanyak Rp 1,3 juta.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 114, 112 dan 127 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5 sampai 20 tahun penjara. (San/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: