Bupati Sampang Baru Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

  • Bagikan
Bupati Sampang H Slamet Junaidi Pasca melakukan suntik Vaksin Covid-19

SAMPANG,Newrepublik.com– Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di Aula Pendopo Agung Trunojoyo Sampang, Selasa (4/5/21).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu tidak mengikuti program vaksinasi tahap pertama lantaran berstatus penyintas Covid-19.

Sehingga setelah mendapat rekomendasi dari tim medis Covid-19 bahwa penyintas Covid-19 sudah bisa vaksin, akhirnya digelar pada hari ini.

“Alhamdulillah baru saja disuntik vaksin, tentunya hal ini untuk menjawab keresahan yang sebelumnya saya tidak mengikuti vaksinasi tahap pertama,” ungkap Pria yang akrab di sapa Aba Idi tersebut.

Selian itu, Ia juga mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 aman dan halal serta telah mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya yakin Vaksin Covid-19 0aman dan halal,” tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, bahwa sebelumnya Bupati Sampang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 karena sebagai penyintas Covid-19.

Sehingga menurutnya, diperlukan waktu beberapa bulan untuk melalukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Pak Bupati baru dilakukan penyuntikan karena merupakan penyintas Covid-19 sehingga menunggu beberapa bulan, adapun jenis vaksin yang disuntikkan adalah jenis sinovac,” jelasnya Agus Mulyadi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, dan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dengan harapan untuk memutus penyebaran Covid-19 dan antisipasi terpapar virus tersebut,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, Bupati Sampang H Slamet Junaidi sebelum mengikuti penyuntikan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac, terlebih dahulu mengikuti prosedur Vaksinasi Covid-19.

Yakni diantaranya, menuju ke meja satu untuk melakukan pendaftaran, setelah itu menuju ke meja dua untuk melakukan tes kesehatan dan kondisi tubuh.

Setelah dinyatakan stabil langsung menuju ke meja tiga untuk melakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh tim medis.

Usai di suntik vaksin setelah menunggu sekitar 20 menit tidak ada reaksi atau gejala apapun langsung menuju meja observasi dan menerima sertifikasi vaksin Covid-19. (Joko/Kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: