DPKP Sumenep Awasi Penjualan Daging Gelonggongan

  • Bagikan
Kabid kesehatan hewan, dinas peternakan dan ketahanan pangan, Sumenep

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengawasi penjualan daging gelonggongan dan hati sapi Jawa menjelang Idul Adha 2020 ini.

“Kami belum menemukan daging gelonggongan dijual di Sumenep, tapi kalau hati sapi Jawa memang ada,” kata Kabid Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Sumenep, drh. Zulfa, Selasa (21/7/2020).

Menurut Zulfa, hati sapi Jawa yang disediakan pedagang di Pasar Anom Baru itu masih dalam kondisi aman dan layak konsumsi. Namun, tidak menutup kemungkinan ada penyelundupan daging gelonggongan atau hati yang kondisinya tidak bagus.

“Makanya kami terus memantau daging yang dijual di pasaran guna menjaga keselamatan konsumen dari daging tak layak itu,” urainya.

Saat ini pihaknya mengklaim terus meningkatkan pengawasan penjualan daging di pasar, utamanya menjelang lebaran. Karena, sering terjadi ada pihak tidak bertanggungjawab yang sengaja memanfaatkan momen untuk mengambil keuntungan tanpa memperhatikan kesehatan konsumen.

“Kalau ditemukan adanya penjualan daging gelonggongan atau hati sapi yang busuk atau tidak layak, silahkan beritahu kami. Kami akan bertindak,” tegasnya. (zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: