Dua Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan
Direktur RSD dr. Moh Anwar Sumenep, Erliyati,

SUMENEP,Newsrepublik.com – Dua pasien positif terpapar virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan sembuh. Total pasien sembuh tersebut sebanyak 10 orang.

Dua pasien sembuh tersebut dipulangkan dari Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Moh Anwar setempat, 23 Juni, sore. Ke dua pasien tersebut merupakan warga Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep, yakni Siti Hamidah dan Ach Dawaqi. “Hasil swab tes kedua pasien itu telah keluar, dan hasilnya telah negatif,” kata Direktur RSD dr. Moh Anwar Sumenep, Erliyati, Rabu (24/6/2020).

Menurut dr. Erliyati, dua pasien yang dipulangkan itu setelah dilakukan dua kali swab tes dan hasilnya negatif. Selama ini mereka telah dirawat oleh tim medis di salah satu ruang isolasi milik rumah sakit daerah.

“Dua pasien tersebut telah dua kali dilakukan swab tes, hasilnya negatif, makanya langsung diperbolehkan pulang,” terangnya.

Sebelum kembali kekeluarganya, Erliyati memberikan pengarahan kepada dua pasien itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang ada. Sebab, virus tersebut tidak boleh disepelekan.

“Kami mengimbau, saat kembali ke masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona dengan mengikuti protokol kesehatan, yakni pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, sering cuci tangan pakai sabun dan di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak,” tegasnya.

Di Kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini terdapat 37 pasien positif Covid-19. Sebanyak 10 pasien dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan selebihnya masih dirawat di RSD dr. Moh. Anwar dan salah satu rumah sakit di Surabaya. (zola/KH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: