Masa Pandemi Covid-19, Polisi Sampang Sisihkan Gaji Beli Ratusan Masker di Berikan Gratis

                           
NewsRepublik.com - Rabu, 10 Maret 2021 - 10:54 WIB
Masa Pandemi Covid-19, Polisi Sampang Sisihkan Gaji Beli Ratusan Masker di Berikan Gratis
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sampang, Aipda Marsudi berikan ratusan masker secara gratis ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.com– Peduli terhadap kesehatan di tengah masa pandemi covid-19, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sampang, Aipda Mashudi berikan masker secara gratis, Rabu (10/3/21)

Ratusan masker ia berikan kepada para kru dan sopir armada kendaraan umum di terminal Trunojoyo Sampang, melalui hasil menyisihkan gaji dirinya setiap bulan untuk membeli masker.

Dibantu anggota Satlantas Polres Sampang lainnya, kegiatan sosial tersebut juga dilakukan didepan pasar rakyat Srimangunan Sampang tepatnya di jantung kota bahari.

Aipda Mashudi mengatakan, Bahwa alasan dirinya membeli sejumlah bok Masker dan diberikan secara gratis kepada para pengendara yang melintas di jalan umum Sampang, lantaran masih banyak kru dan sopir tidak menggunakan masker.

Sehingga dengan kondisi seperti itu, sangat membahayakan kesehatan mengingat masa pandemi covid-19 masih belum berlalu dan terus mengancam kesehatan manusia.

“Pandemi covid-19 masih mewabah di Indonesia terutama Kabupaten Sampang, sehingga perlu adanya saling mengingatkan untuk tetap disiplin mematuhi Prokes,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa dalam sela-sela pembagian masker secara gratis tersebut, juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes yang berlaku.

“Seperti menerapkan kepatuhan prokes dengan menerapkan 5M yakni, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai Masker, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas diluar rumah,” terang Polisi kelahiran Bojonegoro Jatim tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal menyampaikan, bahwa kegiatan anggotanya tersebut merupakan salah satu bentuk implementasian empat program Kapolri yang baru.

Program itu merupakan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 di Indonesia yang kini masih belum berlalu dan mengancam kesehatan orang banyak.

“Pembagian masker yang dilakukan merupakan bentuk Empathy Building dan Social Bonding antara anggota Polri dengan masyarakat khususnya para sopir, kenek dan pengguna transportasi umum sesuai Tupoksi mereka sebagai anggota satuan lalu lintas,” jelasnya.

Maka dari itu dirinya berharap agar pengguna transportasi umum selalu disiplin menjaga jarak di dalam kendaraan sebagai langkah dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami pun juga berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan oleh anggota kepolisian yang lainnya sebagai bentuk kepedulian,” pungkasnya. (Joko/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X