RSUD Syamrabu Bangkalan Dapat Bantuan Ventilator dari Pemprov Jatim

Gubernur Jatim Bersama Kepala Dinas kesehatan dan Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan saat penyerahan Bantuan 2 Ventilator.

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Kabupaten Bangkalan mendapatkan bantuan 2 Ventilator dari Provinsi Jawa Timur.

Bantuan itu sebagai langkah pendukung dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Bangkalan, mengingat hingga saat ini Kabupaten Bangkalan masih berada di zona oranye.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr. Nunuk Kristiani mengatakan, bantuan 2 Ventilator itu belum bisa langsung doperasikan, sebab pihak uji fungsi RSUD belum mendapatkan tutorial pengoperasiannya.

“Nanti akan dijadwalkan pelatihannya bersama dengan Rumah Sakit yang mendapatkan batuan serupa,” kata dia, Selasa 15 September 2020.

Dia mengaku, bantuan tersebut nantinya akan menjadi penunjang ruang ICU yang dilengkapi penyedot virus khusus pasien Covid-19 yang saat ini sedang dalam proses penyiapan.

“Kita memang sedang menyiapkan ruang ICU bagi pasien Covid-19 yang berat, nanti alat itu akan melengkapi ICU itu,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron meminta seluruh jajaran Dinas Kesehatan maupun RSUD Syamrabu untuk memanfaatkan bantuan itu secara maksimal, terutama dalam penanganan covid-19.

Dia juga meminta dinkes dan RSUD agar terus melakukan upaya dan terobosan baru untuk pencegahan dan penanganan kepada masyarakat Bangkalan yang terdampak covid-19.

“Kami berharap dengan upaya tersebut, penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bangkalan dapat diminimalisir,” ucap dia. (San/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan