Satgas Operasi Ketupat Minta Pusat Perbelanjaan Taati Prosedur Prokes

                           
NewsRepublik.com - Minggu, 9 Mei 2021 - 21:18 WIB
Satgas Operasi Ketupat Minta Pusat Perbelanjaan Taati Prosedur Prokes
Tim Satgas Operasi Ketupat jajaran Polres Situbondo saat melakukan pemantauan di pusat perbelanjaan Roxy jelang lebaran. ()
|
Editor

SITUBONDO,Newsrepublik.com-Menjelang perayaan lebaran, Satgas Operasi Ketupat Polres Situbondo mulai meningkatkan patroli dan menyebarkan himbauan guna membatasi kerumunan pengunjung di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Santri Situbondo. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Polair AKP Hari Pamudji SH bersama personil gabungan Operasi Ketupat Semeru 2021.

Menurut AKP Hari Pamudji, pelaksanaan patroli di gelar di dua pusat perbelanjaan yakni Roxy Situbondo dan KDS Situbondo, pada Minggu (9/5/21). AKP Hari Pamudji mengatakan, patroli dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat, mengimbau agar protokol kesehatan dipatuhi. “Kami minta pengunjung agar selalu memakai masker dan menjaga jarak serta membatasi jumlah pengunjung,” ungkap Hari Pamudji.

Masih kata Hari Pamudji, tujuan kegiatan patroli ini murni untuk menekan terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo. “Kami selalu mengingatkan agar semua pengunjung pusat perbelanjaan intens mematuhi protokol kesehatan. Selain itu pengelola juga diminta membatasi jumlah pengunjung untuk mencegah adanya kerumunan,“ urai Hari Pamudji.

Hasil dari pemantauan petugas, situasi di Supermarket Roxy Situbondo cukup ramai dan pengunjung yang akan masuk diwajibkan mengikuti protokol kesehatan serta wajib memakai masker. Terakhir juga harus menjaga jarak antar pengunjung yang satu dengan pengunjung yang lain. “Sehingga penyebaran virus Corona di Kabupaten Situbondo bisa ditekan sekecil mungkin,” pungkasnya. (han/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X