Sosialisasikan Prokes Bersama Sanggar Kesenian Merdeka Situbondo

                           
NewsRepublik.com - Jumat, 22 Januari 2021 - 18:23 WIB
Sosialisasikan Prokes Bersama Sanggar Kesenian Merdeka Situbondo
Tim Sanggar Kesenian Merdeka Situbondo saat menyampaikan pesan pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes melalui pantomim di perempatan alun alun Kota Situbondo Jumat (22/1). (moh raihan)  ()
|
Editor

SITUBONDO,Newsrepublik.com-Program tertib berlalu lintas (lantas) dan tertib protokol kesehatan (prokes) tepat sasaran, jajaran Satlantas Polres Situbondo melakukan kolaborasi dengan kalangan seniman pantomim yang tergabung dalam bendera Sanggar Kesenian Merdeka Sendiri Kabupaten Situbondo.

Dua elemen ini melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan dengan program utama mensukseskan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di perempatan alun alun Kota Situbondo Jumat (22/1/21).

Pengamatan dari lokasi menyebutkan, untuk menarik perhatian masyarakat, sosialisasi dilakukan dengan cara berbeda. Satu diantaranya para seniman menggelar pantomim dengan illustrasi kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Para anak muda yang tergabung dalam pecinta kesenian pantomim di Kota Santri itu juga ikut menyebarkan himbauan protokol kesehatan serta menyampaikan program vaksinasi Covid-19.

Dedi, koordinator seniman pantomin Kabupaten Situbondo mengatakan, pihaknya sangat bangga dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Sebab, aku Dedi, saat ini banyak para pengendara motor yang ugal-ugalan dalam melajukan kendaraan di jalan raya sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Selain itu, kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu tertib menetapkan program 3-M melalui kesenian pantomim,” jelas Dedi.

Masih kata Dedi, dengan penekanan itu angka kasus sebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo menurun. Caranya, jelas Dedi, Tim Sanggar Kesenian Sendiri Kabupaten Situbondo bersama warga Kota Santri Situbondo diminta untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kami optimis melalui jalur kesenian pantomim sebaran Covid-19 bisa terus ditekan. Termasuk kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas akan juga meningkat,” ungkap Dedi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani menerangkan Polisi sengaja menggandeng para seniman pantomin untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes yang benar dan tertib berlalu lintas yang sesuai dengan aturan. “Ini dilakukan dengan cara yang unik dan berbeda agar pesan dan imbauan bisa langsung sampai kepada masyarakat. Kami juga minta agar masyarakat bisa mendukung program vaksinasi Covid-19,” pungkas Indah. [han/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X