Tanggal 22 Januari Sampang Akan Melaksanakan Vaksinasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan

SAMPANG,Newsrepublik.com- Covid-19 atau dikenal virus corona, saat ini Pemerintah Pusat terus melakukan upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya itu, dengan berbagai cara penerapan yang sudah ditentukannya. Tak lain dengan cara memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Namun penerapan itu, dianggap kurang ampuh. Sehingga, pemerintah pusat saat ini melakukan beberapa Kabupaten untuk memvaksinasi. Pasalnya Kabupaten Sampang 22 Januari 2021 akan dilaksanakan Vaksinasi tersebut.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, di Kabupaten Sampang akan melakukan vaksinasi pada tanggal 22 Januari 2021 nanti. Namun, hal itu akan menunggu pemerintah pusat. Sebab, ada beberapa kabupaten lain didahulukan.”Sampang kalau gak salah tanggal 22 Januari melakukan vaksin, kalau tidak ada perubahan dari pusat. Kareba ada 3 Kabupaten seperti Surabaya, Gresik dan Sidoarjo masih melakukan vaksin disana,”ucapnya. Sabtu (16/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Secara teknis Pemkab sudah menyiapkan secara matang. baik tenaga Nakes dan tempat penyimpanan vaksin sudah menyiapkan secara matang,”lanjutnya.

Wawan panggilan akrabnya di kalangan publik itu, pihaknya sebelum melaksanakan vaksin di Kabupaten Sampang, sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Agar memahami dan mengerti dari manfaat vaksin tersebut.”Mulai kemarin-kemarin sudah melakukan sosialisasi kebawah tentang suntik vaksin itu. Karena banyak beredar hoax jika divaksin bisa mengakibatkan kematianlah atau semacamnya. Padahal, tidak berbahaya, bahkan BPOM sudah memperbolehkan dan MUI pun menyetujuinya kalau vaksin itu halal. Ini khan untuk kepentingan masyarakat semua dan bebas dari penyakit virus corona itu,”tutupnya.(Ros/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan