Timgab Gelar PPKM Skala Mikro di Pasar Situbondo

  • Bagikan
Tim gabungan saat melakukan operasi yustisi PPKM skala mikro dengan membagikan masker kepada salah satu pedagang pasar.(moh raihan)

SITUBONDO,Newsrepublik.com-Di Kabupaten Situbondo program PPKM Mikro terus diperpanjang dan saat ini sudah memasuki Tahap V. Ini yang dilakukan tim gabungan antara Polres Situbondo dan Pemkab Situbondo yang terus mengintensifkan operasi yustisi dan himbauan protokol kesehatan 5-M. Tak hanya itu, tim gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat dan kalangan pedagang di sejumlah pasar Kota Situbondo, Jumat (9/4/21).

Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai mengatakan, sesuai instruksi Mendagri Nomor 7 Tahun 2021 tentang Pengaturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Tahap V bahwa PPKM Skala Mikro berlaku mulai 6 April sampai 19 April 2021. “Ya ini sesuai instruksi Mendagri. Maka Polres Situbondo dan Pemkab Situbondo terus mengintensifkan operasi yustisi. Mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Desa dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, TNI dan instansi terkait,” ujar Kapolres Imam.

Dengan PPKM skala mikro dan operasi yustisi ini, ujar Kapolres Imam, diharapkan kedepan Kabupaten Situbondo dapat mengendalikan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, terang Kapolres Imam, masyarakat diminta untuk selalu patuh dan disiplin sehingga Situbondo bisa segera masuk dalam zona hijau. “Ya kami bersama Pemkab Situbondo dan elemen terkait ingin agar Kabupaten Situbondo bebas dari Covid-19,“ jelas Kapolres Imam.

Masih kata Kapolres Imam, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polsek untuk terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan 5-M dengan operasi yustisi. Langkah lainnya, pinta Kapolres Imam, ia bersama semua elemen kian gencar membagikan masker kepada masyarakat Situbondo. “Saya juga minta agar tim gabungan ikut memberikan edukasi terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Santri Situbondo,” jelas Kapolres Imam.

Terakhir, Kapolres Imam ingin seluruh anggota polisi baik yang ada di Polres dan Polsek untuk tetap semangat dan intens mengingatkan masyarakat terkait pentingnya penerapan prokes 5-M. Permintaan yang lain, sambung Kapolres Imam, ia ingin tetap menjaga kesehatan pribadi dan keluarga agar tidak terpapar Covid-19,“ pungkas Kapolres Imam seraya mengakui, tim gabungan terus aktif mengadakan operasi yustisi dan pembagian masker demi mendukung PPKM Skala Mikro tepat sasaran. [han/kh]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: