Wabub Sampang Kembali Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Ke Dua

                           
NewsRepublik.com - Kamis, 11 Februari 2021 - 12:54 WIB
Wabub Sampang Kembali Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Ke Dua
Proses Vaksinasi Covid-19 tahap ke Dua Kabupaten Sampang ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.com– Wakil Bupati (Wabub) Sampang, H Abdullah Hidayat dan sejumlah pejabat tinggi Daerah Kabupaten Sampang, Kembali mengikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis kedua, Kamis (11/21).

Bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kamoning, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Wabub H Abdullah Hidayat serta pejabat tinggi lainnya kembali mendapat suntikan Vaksinasi.

Kegiatan penyuntikan Vaksinasi tersebut merupakan tahapan kedua kalinya yang dilakukan setelah penyuntikan Vaksinasi yang pertama pada beberapa waktu lalu.

Wabub H Abdullah Hidayat menyampaikan, Dirinya merasa semakin percaya diri untuk melawan virus Covid-19 setelah mendapatkan Vaksin Covid-19.

Menurutnya, meskipun telah mendapatkan Vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku seperti, memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan air mengalir.

H Abdullah Hidayat juga tidak merasakan gejala apapun usai mendapatkan Vaksinasi pertama pada Dua Minggu yang lalu.

“Sakitnya ketika disuntik saja sebentar, kita tambah merasa aman setelah divaksin terlebih lagi ini aman dan halal sesuai Fatwa MUI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Sampang H. Itqon Busiri menyampaikan bahwa dirinya memberanikan divaksin karena telah dijamin keamanan dan kehalalannya oleh MUI.

Terlebih lagi dirinya sering berhubungan dengan masyarakat dan santri serta para tokoh dalam kesehariannya.

“Semoga Pandemi ini segera berakhir, kita himbau juga kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Di tempat yang sama, Tokoh Pemuda yang ikut divaksin Moh. Iqbal Fathoni mengaku juga tidak mengalami gejala sakit ataupun hal buruk lainnya pasca divaksin.

“Vaksin ini aman dan halal tidak seperti apa yang sering diberitakan hoaks di sosial media, hal itu sebagai upaya juga menekan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya

Pria yang akrab disapa Bung Fafan itu berpesan kepada para pemuda di Sampang untuk bersama-sama melawan hoak.

“Jadilah pejuang di masa Pandemi Covid-19 dengan menangkal hoak,” tandasnya.

Sekedar diketahui, vaksinasi dosis kedua tersebut dilakukan juga kepada Kajari Sampang, Ketua pengadilan Negeri Sampang, Ketua PCNU kabupaten Sampang, dan Tokoh kepemudaan. (Joko/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X