Bahaya, Setahun Kabel Listrik Dibiarkan Kendor

  • Bagikan
Bahaya: Kondisi kabel listrik yang kendor

SAMPANG, Newsrepublik.com- Kurang lebih satu tahun, Kabel Jaringan Tegangan Rendah (JTR) milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sampang, tepatnya beralokasi di perbatasan Desa Banjar Talela Kecamatan Camplong- Desa Gunung Maddah Kec/Kabupaten Sampang. Dibiarkan kendor dan membahayakan, warga merasa sangat kawatir saat melintas di jalan tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu warga setempat, Moh Rudi mengatakan, menurutnya, pemandangan kabel JTR kendor itu sudah cukup lama kurang lebih satu tahun. Bahkan dirinya juga sempat melaporkan ke PLN setempat untuk segera di perbaiki, namun belum sejauh ini belum ada perbaikan.

“Sudah kami sampaikan untuk segera di perbaiki karena sangat membahayakan warga,” terangnya, Kamis (29/10/20).

Seperti yang diketahui, posisi kabel JTR tersebut sangat membahayakan, lantaran tepat berada di pinggir ruas jalan penghubung antar desa. Di mana jalan tersebut lumayan ramai kendaraan yang melintas dan juga sebagai akses jalan warga setempat untuk beraktivitas ke sawah.

Tak hanya itu, tepat di lokasi kabel tersebut juga sebagai akses jalan siswa- siswi sekolah dasar (SD) untuk pergi ke sokolah. Saya sangat khawatir karena banyak anak-anak yang lewat di sini untuk berangkat ke sekolah,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap pihak PLN agar bisa bergerak cepat untuk segera memperbaiki kabel JTR yang kendor tersebut. Karena posisi kabel hampir menyentuh tanah sekitar 30cm. Di tambah lagi saat ini sudah memasuki musim hujan, sehingga peluang memakan korban tersangat listrik juga lebih tinggi.

“Saya berharap pihak PLN untuk segera memperbaiki, sebelum ada korban jiwa,” harapnya.

Sampai berita ini di susun, pihak PLN rayon Sampang saat dihubungi melalui sambungan telepon tidak ada jawaban meski nada sambung berdering. (Jk/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: