Bersama Lima Parpol Pengusung, Fauzi-Eva Mendaftar ke KPU Sumenep

  • Bagikan
Ach. Fauzi (kiri) dan Hj. Dewi Khalifah

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Pada hari pertama dibuka pendaftaran, bakal pasangan calon Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah mendaftarkan diri dengan diantar oleh pengurus dan simpatisan parpol pengusung.

Pasangan calon itu tiba di Kantor KPU jalan Asta Tinggi, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep sekitar pukul 14.45 WIB. Sebelum mendaftar, pasangan calon itu menggelar istigasah di Asta Tinggi yang merupakan tempat pemakaman para raja.

“Pendaftaran calon hari ini serentak. Semua pasangan yang diusung PDI Perjalanan dan parpol koalisi serentak mendaftar pada hari pertama dibuka pendaftaran oleh KPU,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Deky Purwanto, Jumat (4/9/2020).

Pihaknya optimis Paslon yang diusung lima parpol koalisi itu mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat. Sebab, dua sosok ini mewakili dari kaum nasionalis dan religius. Sementara, di kabupaten ujung tumur Pulau Garam Madura ini mayoritas warganya kalangan santri.

“Kami optimis mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Apalagi, pak Fauzi sudah memiliki pengalaman di birokrasi sebagai wakil bupati dan saat ini masih menjabat,” ucapnya.

Pasangan Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah diusung oleh PDI Perjuangan, PAN, Partai Gerindra, PKS dan PBB. Ketua dan Sekretaris lima parpol pengusung tersebut hadir pada pendaftaran tersebut. Sesuai perolehan kursi di DPRD setempat, PDI Perjuangan memiliki 5 kursi, PAN 6 kursi, Gerindra 6 kursi dan PKS sebanyak 2 kursi. (Zola/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: