Bertahun-tahun Penampungan BBM Subsidi Ilegal Beroperasi di Camplong

Proses praktik pengetapan BBM Bersubsidi Ilegal

SAMPANG, Newsrepublik.com- Diduga bebas beroperasi bertahun-tahun sebuah tempat penampungan BBM bersubsidi ilegal kian marak di lakukan oleh Oknum mafia BBM di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Rabu (11/11/20).

Menurut hasil investigasi salah satu awak Media di lokasi penampungan BBM ilegal yang berada di Desa Tambaan, Kecamatan Camplong tersebut. Berkedok sebuah tempat usaha.

Bacaan Lainnya

Dedy mengatakan, kecurigaan dirinya bermula saat melintas di daerah penampungan ilegal tersebut. Namun seketika itu dirinya melihat sebuah kejanggalan, di mana pada saat itu ada sebuah Kendaraan pengangkut BBM yang sedang mangkir berada di kawasan itu.

“Setelah saya melihat ke dalam untuk mengecek apa yang di lakukan kendaraan itu, saya sangat terkejut karena ada orang yang sedang menadahkan Jerigen plastik dari kendaraan pengangkut BBM,” kata Dedy.

Tak hanya itu, dirinya juga sempat menegur aktivitas yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu. Namun secara terang-terangan para Mafia BBM Subsidi itu mengatakan praktik yang ia lakukan hanya untuk mencari makan.

“Setelah saya tegur mereka berdalih praktik itu hanya untuk mencari makan,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan, atas tindakan para mafia BBM Subsidi itu sangat berani dan terkesan nekat. Mengingat tempat Penampungan BBM ilegal itu sangat dekat dengan lokasi Terminal BBM Camplong.

“Padahal Lokasi tempat Penampungan BBM ilegal itu sangat dekat dengan terminal BBM, seharusnya praktik seperti itu sudah diketahui dan segera di tindak lanjuti,” tegasnya.

Mengingat di wilayah Camplong beberapa waktu ini, untuk mendapatkan BBM jenis Premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) sangat sulit di dapatkan. Bahkan, meskipun ada BBM Premium hanya dalam hitungan Jam Sudah habis,” Pungkasnya. (Jk/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan