BLT-DD Tahap III, DPMD Sampang Pastikan KPM Terima Buku Rekening

Suhanto SE, Kabid Bina Pemerintahan desa, DPMD sampang.

SAMPANG, NewsRepublik.com- Merebaknya wabah virus corona (Covid-19) yang mulai menginfeksi sejak Februari 2020. Mengakibatkan sektor ekonomi di semua lapisan masyarakat mengalami penurunan.

Dampak dari pandemi tersebut tak hanya masalah sektor ekonomi, sektor pembangunan juga mengalami pengurangan. Lantaran harus dialokasikan untuk penanganan pencegahan penularan wabah virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Mengatasi hal itu pemerintah Indonesia, melalui kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi, (Kemendes-PDTT) tahun 2020. Memberikan bantuan langsung tunai (BLT) yang dialokasikan dari dana desa (DD).

Seperti yang diketahui, setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima RP.600 ribu per-bulan. Selama tiga bulan, dan untuk tahap selanjutnya ada penurunan nominal menjadi RP.300 ribu selama tiga bulan.

Seperti yang disampaikan Dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) sampang. Melalui kabid Bina pemerintahan desa, Suhanto, dirinya mengatakan BLT-DD untuk di kabupaten sendiri sudah memasuki tahap II dan akan segera memasuki tahap III.

“Yang menentukan waktu pelaksanaan itu pihak perbankan. Sementara untuk tahap 3 akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus ini,” terang Suhanto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (06/8/20).

Selain itu, Suhanto juga menegaskan untuk penyaluran BLT-DD tahap III akan menggunakan buku rekening. Seperti anjuran pemerintah pusat.

“Keseluruhan ada 39. 991 orang (KPM) akan menerima buku rekening pencairan BLT-DD,” pungkasnya. (Jk/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan