Bupati Bangkalan Lantik 204 Pejabat Struktural Pemkab

  • Bagikan
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron saat prosesi pelantikan

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron melantik sebanyak 204 pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Rabu 02 September 2020.

Pelantikan yang dilakukan di Pendopo Agung Bangkalan itu dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama sebanyak 103 pejabat dan tahap kedua sebanyak 101 pejabat.

Ra Latif mengatakan, mutasi dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat.

Menurutnya, ASN tidak mesti selamanya berada di salah satu jabatan. Semakin banyak memegang jabatan yang lain, maka akan semakin banyak pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

“Mutasi dan promosi ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk penyegaran untuk memenuhi kebutuhan organisasi,” ujar dia.

Ra Latif meminta para pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab barunya dengan sebaik-baiknya serta tidak menyalahgunakan jabatannya, sehingga bisa menopang program Bupati dan Wakil Bupati.

“Bagi yang telah dipromosi dan dirotasi agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik baiknya serta menjaga kepercayaan yang sudah agar Bangkalan yang kita dambakan semakin maju dan semakin sejahtera kedepannya,” kata dia.

Selain itu, Ra Latif juga menghimbau kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan mengikuti protokol kesehatan (Protkes).

“Mari kita untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan, serta menjadi contoh bagi masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hidup bersih agar kita tetap sehat,” ucap dia. (San/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: