Bupati Resmikan Kampung Tangguh Sampang Utara

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Saat kunjungi kampung tangguh, Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang

SAMPANG,Nesrepublik.com – Cegah dan minimalisir sebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sampang, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Kepolisian Resor (Polres) setempat melaunching dan meninjau Kampung Tangguh Semeru di enam lokasi di Sampang Utara.

Keenam lokasi tersebut yakni Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah. Desa Ketapang Barat dan Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang. Selanjutnya Desa Kembang Jeruk, Desa Jatra Timur, dan Desa Asem Jaran, Kecamatan Banyuates.

Bacaan Lainnya

Adapun rujukan kegiatan tersebut yaitu Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Surat Telegram Kapolda Jawa Timur : STR/487/V/OPS.2./2020 tanggal 26 mei 2020 tentang rapat koordinasi penerapan kampung tangguh di wilayah jajaran jawa timur penanggulangan wabah covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa adanya wabah Corona di Kabupaten Sampang berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat, sehingga perlu dibentuk suatu kawasan yang dinilai mampu meminimalisir dan mencegah sebaran virus tersebut.Jum’at malam, (3/7/2020).

“Tentunya sebaran virus Corona ini telah berdampak terhadap kondisi dan kegiatan masyarakat, mulai dari larangan melakukan aktivitas dengan mengumpulkan masyarakat banyak dan beberapa larangan lainnya,” katanya.

Kondisi tersebut jelas berdampak terhadap kondusivitas ekonomi masyarakat, sehingga dengan dibentuknya kampung tangguh tersebut diharapkan mampu mengembalikan roda perekonomian yang selama ini sempat terhenti akibat dampak virus tersebut.

“Perlahan aktivitas kegiatan masyarakat kami buka, namun perlu penerapan protokol kesehatan, sehingga selain mengembalikan kondisi sosial ekonomi masyarakat juga perlu menjaga kesehatan,” tambahnya.

“Kami berharap new normal ini bukan menjadi di ajang pembebasan tapi mengembalikan pola hidup masyarakat dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” harapnya.(Kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan