Bupati Sampang Tegaskan Program Jalan LAPEN Itu Ada

  • Bagikan
Bupati H Slamet Junaidi, Tegaskan program pembangunan jalan Penetrasi (LAPEN) akan ada tahun 2020.

SAMPANG, NewsRepublik.com- Sempat menuai simpang siur terkait adanya program pembangunan jalan penetrasi (LAPEN) tahun anggaran 2020. Bupati Sampang H Slamet Junaidi tegaskan program Afirmasi tersebut, murni dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten sampang itu, program afirmasi tersebut sudah ketentuan dari pemerintah pusat. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat.

“Program afirmasi itu ada, dan itu sudah ketentuan dari pusat, kami hanya melaksanakan,” ungkapnya, Jumat (04/9/20).

Lebih lanjut ia menjelaskan, program tersebut memang di peruntukan untuk pembangunan jalan non status, yaitu jalan yang masih tanah dan membutuhkan pengerasan terlebih dahulu seperti makadam, pengerasan, dan lapen.

“Karena ketentuannya untuk pembangunan jalan non status, maka dari itu kami betul-betul membangun jalan yang masih berstruktur tanah,” jelasnya.

Selain itu, program pembangunan jalan penetrasi nantinya akan direalisasikan secara swadaya yang akan diberikan ke pihak desa masing-masing.

Sekedar informasi, seperti yang beritakan sebelumnya Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sampang, sempat mengatakan bahwa program pembangunan jalan penetrasi (LAPEN) tidak ada di tahun 2020. (Jk/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: