Bupati Sumenep Kukuhkan Pengurus AKD

  • Bagikan
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan ketua AKD serta Penasehat AKD

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim kukuhkan pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) setempat. Pengukuhan yang ditempatkan di Ruang Aria Wiraraja Lantai Dua Pemkab Sumenep itu dihadiri Bupati, Sekda, Inspektur, Kepala DPMD dan jajaran OPD, Senin (25/8/2020).

Adapun Bupati dan Wabup bertindak sebagai pelindung dan MH Said Abdullah sebagai pembina. Sedangkan kepala DPMD, Moh. Ramli dan pimpinan Jawa Pos Radar Madura Akhmadi Yasid menjadi penasehat. Sementara, ketua AKD Kota Keris ini dijabat oleh Miskun Legiyono (Kades Pangarangan) dan Sekretaris H Moh Hayat (akades Pinggir Papas).

“Bukan hanya ikut menjaga keamanan lingkuk kecil, tapi keamanan dalam arti luas. Termasuk menjaga keamanan desanya tidak lagi misalnya ada pengemis, sudah aman dari pengemis,” kata Busyro Karim.

Bupati meminta agar AKD berperan dalam pembangunan. Bukan hanya secara formal, tapi dalam rangka menciptakan pembangunan berkesinambungan.

Sementara itu, penasehat AKD Sumenep, Akhmadi Yasid berharap ada sinergi antara desa dan Pemkab, sehingga program pembangunan bisa sinergis, demi kebaikan Sumenep secara umum.

“AKD harus menjaga sinergitas antara desa dan Pemkab sehingga pemerataan pembangunan dapat terwujud sesuai harapan masyarakat,” kata Yasin. (Zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: