Dinas PUPR Langsung Merespon Proyek Jalan Rusak Ketebalan Tak Sesuai

Jalan Lapen, Kamongdung Omben, Sampang

SAMPANG,Newsrepublik.com- Anggaran yang begitu fantastis pekerjaan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Jalan ruas Kamondung perbatasan Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, yang bersumber dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ditanggapi langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat. Tanggapan tersebut, dinas setempat membenarkan adanya jalan yang rusak serta memberikan surat teguran kepada pihak rekanan, senin (22/02/2021).

Hasan Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR mengatakan, pihaknya sudah melakukan teguran kepada pihak rekanan atas pekerjaan jalan yang sudah rusak hanya beberapa bulan yang dikerjakan itu.”Kami sudah melakukan teguran berupa surat ke rekanan untuk diperbaiki, tapi masih nunggu curah hujan saat ini. Jika intesitasnya curah hujan sudah mulai menurun pasti dikerjakan ,”katanya.

Bacaan Lainnya

“Berbicara soal kualitas, Hasan menyakini bahwa rekanan tersebut berkerja secara baik atau maksimal.”Kami sudah mengkroscek kelapangan, disitu ketebalan jalan sudah sesuai dan tidak ada yang tipis. Kalau jalan bergelombang dan semacamnya, mungkin faktor hujan saat ini,”dalihnya saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara Khoirul Anam Seketaris Satuan Pemuda dan mahasiswa Kabupaten Sampang (Sapma), menepis pernyataan dinas PUPR setempat, sudah melakukan pengkroscek di lapangan. Oleh karenanya, dirinya menuding dinas terkait tidak bersungguh-sungguh melakukan monitoring ke bawah.”Jika dinas terkait turun kelapangan, pekerjaan itu pasti tidak sesuailah. Masak iya ketebalan jalan yang tipis itu, dibilang ketebalnnya sesuai. Bahkan batu yang dipergunakan hanya kebanyakan batu krikilnya. Pantesan bergelombang dan hancur,”cetusnya.

Anam yang bergelut di bidang bisnis jasa sewa mobil itu lanjutnya, dirinya merasa kecewa terhadap dinas terkait atas pengawasan yang kurang maksimal terhadap rekanan yang nakal.”Kalau begini terus dinas PUPR, ya kapan bagusnya jalan dan mau maju gimana Kabupaten Sampang ini,”tutupnya.

Untuk diketahui jalan lapen yang berada di Jalan Raya Kamondung-Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, dikerjakan oleh CV Alvin Jaya dengan senilai Rp.993.900.000, dan pekerjaan yang dikerjakan berjarak kurang lebih 2 kilo meter.(ros/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan