Dinsos Sampang Berikan Bansos ke Nenek Su’ah

                           
NewsRepublik.com - Senin, 28 September 2020 - 14:29 WIB
Dinsos Sampang Berikan Bansos ke Nenek Su’ah
Dinsos Sampang, bersama Baznas, BPBD, Tagana, Pelopor perdamaian berikan bantuan sembako ke nenek Su’ah ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG, Newsrepublik.com- Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian besar dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat, berikan Bantuan Sosial (Bansos) berbentuk sembako kepada Nenek Su’ah warga asal Dusun Tengah Desa Gunung Maddah Kec./Kab.Sampang. Hidup sebatang kara dan menderita sakit lumpuh dan tinggal di rumah tidak layak huni. Senin (28/9/20).

Dinsos Sampang, melalui Kasi Perlindungan Sosial, Korban Bencana Sosial (PSKBS) Zainal Fatah mengatakan, program bantuan tersebut memang khusus untuk lansia dan korban akibat bencana. Yang dianggarkan dari APBD2 Sampang, dengan nominal RP.600 ribu.

“Untuk sementara saat ini bantuannya nominal RP.600 ribu, namun untuk penyalurannya berbentuk sembako,” ungkapnya.

Selain dari pihak Dinsos sampang, dalam kegiatan itu juga turut hadir dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sampang, BPBD, Tagana dan Pelopor Perdamaian. Juga turut serta memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Nenek Su’ah.

Sementara saat ditanya terkait keadaan nenek Su’ah yang selama ini tidak pernah menerima bantuan baik itu dari program pusat dan daerah, pihaknya meminta pihak Desa untuk segera melakukan pengajuan kepada Dinas terkait, agar nenek Su’ah bisa tercover program bantuan yang lainnya.

“Jika dokumen identitas kependudukannya lengkap, maka pihak Desa yang harus membantu memfasilitasi pengajuannya,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya bantuan ini, bisa membantu ekonomi dan kebutuhan nenek Su’ah, selai itu juga bisa mengurangi beban ekonominya.

“Walaupun bantuannya tidak banyak semoga bisa membantu nenek Su’ah,” harapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, keadaan nenek Su’ah selain hidup sebatang kara, dan menderita sakit lumpuh. Untuk menyambung hidup dirinya harus menunggu belas kasihan dari tetangga. (Jk/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X