Gambar Paslon Bupati Sumenep Dirusak, Begini Kata Relawan Fattah-Ali Fikri

Salah satu spanduk yang dirusak


SUMENEP, Newsrepublik.Com –
Alat peraga Kampanye (APK) bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur milik pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri banyak yang rusak. Kerusakan itu terkesan ada orang yang sengaja merusaknya seperti dirobek dan dicoret.

Gambar bakal paslon yang diduga dirusak itu berada di sejumlah tempat. Di antaranya di Kecamatan Gapura dan Kecamatan Saronggi.

Bacaan Lainnya

“Kami menyayangkan upaya pengrusakan gambar atau spanduk itu,” kata Ketua relawan Fattah-Kiai Fikri, Hairul Anwar, Rabu 2/9/2020).

Ia menilai, prilaku tersebut tidak menggambarkan pola sikap warga Sumenep yang selama ini dikenal santun, termasuk dalam persoalan politik.

“Kalau ada calon yang tidak disukai, tidak usah didukung. Tapi jangan sampai merugikan calon dengan cara melakukan perbuatan yang amoral seperti merusak APK yang telah dipasang,” ucapnya.

Saat ini terdapat dua pasangan bakal Cabup-Cawabup yang menyatakan maju pada Pilbup Sumenep. Keduaya adalah Fattah Jasin-Ali Fikri yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Paslon lain yakni Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah, diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PBB. (zola/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan